New Features & Inovation on Windows 8

Windows 8, merupakan terusan atau generasi baru Windows 7. Sedangkan windows 7 sendiri dulu dibuat karena rasa kekecewaan konsumen kepada Windows Vista yang dai sisi User Interface memang merupakan hal yang baru saat itu, namun jelek di sisi teknis. Lalu setelah 3 tahun kemunculan windows 7, bagaimana nanti nasib suksesor nya. Berikut ini adalah beberapa Fitur & Inovasi baru Windows 8 yang sedang ramai dibicarakan di internet.

1. Touchscreen Password to Unlock

Mungkin bagi sebagian pengguna iPhone & Android fitur ini sudah biasa kita gunakan untuk membuka handphone kita saat keadaan terkunci. Yah, tapi bukan yang seperti itu yang ditawarkan di Windows 8. Sebagai contoh, saat konferensi pengumuman Windows 8, Windows Corporate Vice President, Julie Larson-Green menggunakan foto anaknya sebagai password (lihat gambar). Dia hanya mengklik bagian hidung di foto anaknya. Dan Woooow, tapilan desktop Windows 8 pun muncul. Lebih efektif & aman bukan, terlebih bisa dilakukan beberapa kombinasi supaya tidak sembarang orang dapat membuka password PC Anda d^^,

2. Pemberitahuan email ketika komputer terkunci

Windows mobile memang memiliki tingkat mbilitas yang tinggi. Ketika tampilan PC Anda dalam keadaan terkunci, akan terlihat beberapa informasi misalnya seperti pemberitahuan email masuk, jadwal kalender, informasi baterai ataupun tampilan jam. Itu sangat efektif dalam tingkat mbilitas, tapi itu akan terasa sia-sia jika Anda sudah meggunakan smartVon seperti iPhone ataupun Android.

3. Waktu Booting hanya 8 detik

Ini yang paling ditunggu para pengguna Windows 8. Waktu booting nya hanya 8 detik, seharusnya windows 7 hanya 7 detik LOL :P. Hal ini terjadi berkat proses baru menempatkan sesi kernel untuk tidur ketimbang menutupnya sama sekali dan harus me re-boot itu sepenuhnya. Lihatlah video pengetesan diatas, satu kesan dari saya pribadi, SANGAT CEPAT !!!

4. Refresh sistem tanpa menghapus Data

Hal ini sangat efesien untuk me refresh sistem namun data-data dokumen, music ataupun film yang ada di PC Anda tetap utuh.

5. Windows Task Manager Baru

Ini menjadi sangat spesial. Kenapa ? Pasalnya selama 2 dekade terakhir ini, Microsoft tidak pernah menginovasi tampilan task managernya. Task Manager yang baru ini terlihat lebih user friendly. Selain itu Anda bisa memilih program mana yang bisa berjalan saat Start Up, jadi Anda tidak usah menggunakan program seisal Tune Up Utilities start up lagi misalnya.

6. Thumb Keyboard

Fitur ini disediakan bagi Anda yang lebih nyaman mengetik menggunakan ibu jari anda seperti di tablet PC. Tapi apakah mungkin untuk di PC biasa ?

7. Share Charm Feature

https://i0.wp.com/i.huffpost.com/gadgets/slideshows/190617/slide_190617_360028_large.jpg

Memudahkan Anda dalam berbagi.

8. Banyak RAM tersisa

Lihat lah gambar diatas, akan banyak proses yang dikerjakan oleh sedikit RAM di Windows 8.

Fitur2 lainya akan saya update nanti, maklum lagi banyak PR nih 😛 heheheh

Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. Let’s Download Windows 8 Preview Version now!!! « TOMMY COMPUTERS BLOG

Tinggalkan komentar