Review Lengkap Modem AHA OLIVE V-ME 110

Hallosahabat-sahabat TommyComputer. Pasti udah kangen yah sama-sama postingan gue ? Iya nih udah 5 bulan gue gak posting di blog ini.Selain karena jumlah blog gue yang lain banyak, ini juga karena gue lagi latihan buat puasa menggunakan internet. hahahah. Pasti kedengarannya aneh yah.

Nah sekarang berhubung gue sudah punya modem yang baru seminggu gue beli. Yups kalian benar ! Gue beli modem AHA OLIVE V-ME 110. Gue beli di Pusat komputer IC Mangga Dua Jakarta.

Ok nih langsung aja kita review & test😀

 

Apasih bedanya modem Aha Olive dan Aha Huawei ?

 

Aha menyediakan 2 jenis modem, ada modem Huawei EC 167 (sophisticated silver) dan Haier Olive V-ME 110. Sebenarnya dari kedua modem saa, hanya saja ada sedikit perbedaan dari spesifikasinya.

 

Pertama, modem Olive di Lock oleh pihak Bakrie Convectivity sehingga hanya bisa menggunakan provider AHA, sedangkan huawei gak, jadi bisa dipakai sama provider CDMA  manapun yang sudah EVDO

Kedua, paket bonus modem Olive adalah selama 50 hari (7 hari pertama up to 3 Mbps, sisanya up to 600 Kbps), sedangkan modem Huawei hanya 30 hari bonus namun full up to 3 Mbps.

Ketiga, Box modem Olive lebih stylish dan besar, sedangkan Huawei lebih kecil dan terkesan biasa-biasa saja.

Keempat, biasanya harga modem Huawei lebih mahal (biasanya sih bisa beda selisih 50 ribu) hal ini dikarenakan lebih langka modemnya da modem Huawei tidak di unlock pihak AHA

 

 

Review Modem Olive V-ME 110 yuk😀

Layanan AHA atau Affordable High Speed Access ini menggunakan teknologi jaringan EVDO Rev. A yang sebelumnya telah lebih dulu digunakan oleh modem SMART. Teknologi EVDO sekaligus promo yang digencarkan oleh Bakrie memicu rasa penasaran saya untuk mencoba langsung modem baru ini.

Garansi 1 tahun
AHA, broadband terbaru yang membuat jelajah internet makin luar biasa. Nikmati akses SUPER CEPAT sampai 3,1 Mbps, tarif SUPER RINGAN dan usb modem yang SUPER STYLISH.*Bonus Internet speed 3,1Mbps 7 hari, 600 kbps 53 hari, total bonus 60 hari
Paket USB modem AHA ini terdiri dari:

  1. USB Modem Free 50 hari
  2. Kartu RUIM (chip) dan panduan penggunaan serta info tarif.

Spesifikasi:

  1. Teknologi tercanggih EVDO Rev. A
  2. PLUG & PLAY
  3. Download hingga 3,1 Mbps & upload hingga 1,8 Mbps (di jaringan EVDO Rev A)
  4. Internet & SMS langsung dari komputer
  5. RUIM Card.
  6. Slot Micro SD
  7. Compatible:
    • Windows 2000, XP, Vista, Windows 7
    • Mac: O/S
    • Linux
  8. Teknologi “swivel plug” untuk memaksimalkan sinyal dan kenyamanan penggunaan dengan berbagai jenis desktop/laptop /netbook/notebook/ router/perangkat pendukung lainnya

Coverage Area EVDO & 1x:

  1. Yogyakarta
  2. Semarang
  3. Surabaya
  4. Malang
  5. Solo
  6. Bogor
  7. Bandung
  8. Cirebon
  9. Tasikmalaya
  10. Denpasar
  11. Jakarta
  12. Karawang
  13. Serang
  14. Medan

Coming soon:

  1. Kerawang
  2. Serang
  3. Batam
  4. Jambi
  5. Lampung
  6. Padang
  7. Palembang
  8. Pekanbaru

Jaringan nya bagaimna ?

 

Yogyakarta
Jogja

Semarang
Semarang

Surabaya

Malang

Solo

Bogor

Bandung

Cirebon

Tasikmalaya

Denpasar

Jakarta

Karawang

Serang

Medan

Peta jangkauan layanan AHA ini, dibuat berdasarkan perhitungan prediksi teknikal yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi. Jangkauan AHA pada kenyataan di lapangan dapat berbeda dikarenakan faktor topografi, kepadatan penduduk, ketebalan dinding bangunan, dan kedekatan Anda terhadap lokasi BTS/antenna terdekat. Terputusnya koneksi biasanya akan terjadi ketika dalam keadaan bergerak dimana pada daerah tersebut hanya terdapat sedikit BTS (atau tidak ada sama sekali).
Tarif Unlimited
Pilihan paket AHA, sesuaikan dengan kebutuhanmu

 

keterangan :

Warna Hijau         : EVDO (Up to 3,1 Mbps)

Warna Kuning : CDMA1x (upto 512 Kbps)

 

Tarifnya bagaimana ?

Paket modem dongle (Olive) + kartu starter pack AHA bisa diperoleh hanya dengan Rp.499 ribu saja. Ada 2 pilihan promo internet gratis sebagai iming-iming untuk menarik minat calon pelanggan, promo Super Deal Bonus dan Super Value Bonus. Untuk Super Deal Bonus, pelanggan akan memperoleh gratis internet selama 50 hari dengan kecepatan high speed up to 3,1 Mbps. Kedua bonus tersebut bisa kita peroleh dengan mengaktivasi kartu AHA sebelum tanggal 31 Agustus 2010.

Setelah periode bonus berakhir akan berlaku tarif normal. AHA menawarkan 3 pilihan paket data unlimited dengan tarif berbeda.

  1. Paket Ekonomis: Kecepatan maksimum upto 200Kbps dengan tarif harian (24 jam) Rp. 4.000,- dan bulanan (30 hari) Rp. 80.000,-
  2. Paket Dinamis: Kecepatan maksimum upto 600Kbps dengan tarif harian (24 jam) Rp. 6.000,- dan bulanan (30 hari) Rp. 110.000,-
  3. Paket Fantastis: Kecepatan maksimum upto 3,1Mbps dengan tarif harian (24 jam) Rp. 10.000,- dan bulanan (30 hari) Rp. 200.000,-

Selain itu jga ada Speed Booster yaitu

Yang menarik di website resmi AHA.co.id Anda juga bisa berkonsultasi jika bingung harus milih paket yang mana😀

SPEED BOOSTER

Speed Booster adalah sistem penambahan kecepatan Bandwith. Kalian bisa mengaktifkan fitur SPEED BOOSTER, hanya pada paket : Ekonomis dan Dinamis saja. Kalau diterapkan pada Fantastis, nanti tidak ada efeknya, karena paket Fantastis kecepatannya sudah 3,1 Mbps. Cara mengaktifkan fitur SPEED BOOSTER : ketik SPEEDBOOSTER, kirim ke 242 melalui AHA ! mu. Ini sekilas info saya untuk AHA ! kalau Smart, saya belum mengetahuinya. Tapi (ada tapinya nih :(   ) kalau penggunaan harian melebihi 500MB perhari atau penggunaan bulanan meebihi 3GB perbulan kecepatan akan turun menjadi normal kembali seperti semula

 

 

Tinggalkan komentar

32 Komentar

  1. Top Info Gan

    Balas
  2. rouju

     /  Oktober 27, 2010

    Setelah lama pake masih bagus ga? Gw pengen beli tapi masih ragu nih

    Balas
    • tommywahyuutomo

       /  Oktober 30, 2010

      Alhamdullillah bro, gue udah 2bulan-an make gak kenapa2, selama inisih belom pernah nemuin maintance😀

      Balas
  3. martono sragen

     /  November 18, 2010

    saya baru pakai AHA 1 bulan, tiba2 AHA tidak bisa digunakan karna masa aktif kartu habis. trus saya isi pulsa AHA 25rb, saya pakai AHA kenapa pulsa saya kepotong terus ya…? padahal SUPER VALUE BONUS 60 hari. gimana cara mendapatkan sisa VALUE BONUS saya yang 30hari. ada yang bisa bantu? trims sebelumnya.

    Balas
    • tommywahyuutomo

       /  November 19, 2010

      udah registrasi prabayar belum bro ? kalo belum yah memang begitu.

      saran gue sih mending registrasi prabayar, tp biasanya pas registrasi 2-3x sering gagal.

      So, mending telpon *14908 aja bro, kalo kurang jelas juga email aja ke CSnya aha, dalam 4 jam dibales kok

      Trims yah udah mampir kesini bro d^_^b

      Balas
      • Dandy

         /  Januari 2, 2011

        Agan-agan cakep,kl bole numpang nanya.
        Coming soon kpn neh ???
        Gue di pekanbaru belum ada sinyal EVDO, thanks sebelumnya yah

      • tommywahyuutomo

         /  Januari 8, 2011

        wah sorry gan, jarang update blog ih akhir2 ini… heheheh…. InsyaAllah scepetnya gan…. maaf jadi nunggu😀

      • Untuk info sekarang pekanbaru sudah tercover EDVO aha kok ,,, silahkan di test saja mas kebetulan saya di pekanbaru
        lumayan luas area edvonya sampai daerah pinggir pinggir

  4. ars

     /  November 23, 2010

    kemarin aku baca di tabloidpulsa, katanya aha olive udah unlock tu?

    Balas
  5. anita

     /  Januari 27, 2011

    klo memang huawei ec167 tidak diunlock koq ndakbisa dimasukin flexi ato fren?…..klo bisa caranya gimana mas?tlg dong?

    Balas
  6. reindra

     /  Februari 9, 2011

    saya malah, pulsanya kemakan 110 rb, ga bs akses😦
    jadi saya beli di bulan Desember modem AHA paket gratis 2 bulan, januari saya isi 25 rb, kemudian Februari saya isi 110 ribu, eh tgl 6 Februai paket saya habis tanpa pemberitahuan jadi, kemudian otomatis masuk ke paket per Kb, dalam 2 hari saldo pulsa saya habis dah,,lalu saya datang ke CS AHA di gerai Bakrie, jawabanya ya mau gmn lagi sudah habis dan sudah aturan seperti itu.
    Cape deh…

    Balas
  7. martono sragen

     /  Februari 21, 2011

    thanks, ya… infonya. sori bro.. baru balas skr !!!

    Balas
  8. mhd sobi

     /  Maret 6, 2011

    mas tom saya pengen belajar membuat blog gi mana ya caranya

    Balas
  9. DanielSetiawan

     /  April 18, 2011

    wah infonya ngebantu sekali..thx mas
    haha lagi dilema mw beli olive ato huawei..

    Balas
  10. setiadi

     /  Juni 23, 2011

    modem aha JOSSS…sip banget gan…ane dah pake 4 bulan tanpa keluhan sama sekali…posisi jakarta tangerang sampai perbatasan bogor…kelemahannya cuma kalo buat liat tv online semacam mivo pulsanya nyedooot….alias boross

    Balas
    • tommywahyuutomo

       /  Juni 25, 2011

      wah emang iya sob ? baru tau deh, thnx kunjungan & infonya d^_^b

      Balas
  11. jujur, saya kecewa sama aha, di samping sering putus, jaringannya jg kurang kuat. tempat saya di jogja mas, tepatnya daerah canggkringan…

    Balas
    • tommywahyuutomo

       /  Juli 20, 2011

      setuju mas, waktu itu saya langsung di tanggapi sama Pak Direktur nya, Erik Maijer via twitter. Tp tetep ajalah:/

      Balas
  12. Aurelya

     /  September 7, 2011

    mau tanya kl aha jakarta kita mau bw ke bandung apa yg harus di gogo ato gmn? ato biasa aja tanpa harus di otak ati?

    Balas
    • tommywahyuutomo

       /  September 10, 2011

      aku dari JKT ke crbn internet masih aktif kak, kayanya gogo hanya buat sms & telepon deh

      Balas
  13. gan kartu ane hangus, trus cardnya beli dimana ya?

    Balas
  14. thanks infonya gan..
    btw bisa unlock olive ga ?

    Balas
  15. Benyamin

     /  Oktober 19, 2011

    gw pake aha buat game tp hasilnya mengecewakan 8jam pasti putus.. gmn spy seminggu gak putus???
    ada yang tau gak caranya unlock aha tipe V-ME110??? pliss

    Balas
    • tommywahyuutomo

       /  Oktober 25, 2011

      Strategi aha emang kadang gtu bro, suka mutusin koneksi disaat stabil kalo quota kita udah mulai besar, eh pas connect lagi kecepatannya gak stabil😦

      Balas
  16. tex15

     /  November 12, 2011

    Hehe kalo ga mau putus pake layanan internet dari tv cabel selain ngebut, dowloadnya bisa gila gilaan, kalo modem usb kan buat mobile doang hehehe

    Balas
  17. gan,kan ane pake speedbooster,terus donlot game online,nah,masa speednya dari 2.9 mb langsung turun ke 70 kb/s -___-” kenaa ya gan?

    Balas
  18. Bang

     /  Juli 4, 2012

    Sekarang, buat yang udah pake lama baru nyadar klo AHA tu brengsek !!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: