Panduan Installasi Mac Leopard Kalyway 10.5.1 di PC

Download Here

Download Here

Perhatian:

Motherboard yang dipakai adalah ASUS P5W DH Deluxe.Untuk Gigabyte P35-S3L,panduan ada dibawah.

Komunitas OSx86 yang memodifikasi operating system (OS) Mac agar dapat dipakai di PC telah semakin maju, dan kini anda dapat menginstal Leopard di komputer anda semudah di Mac, tanpa perlu belajar command line sama sekali. Terlebih lagi, hasil dari instalasi ini, secara teori juga dapat diperbaharui tanpa resiko papapun.

Selain kemudahan proses instalasi ini, instalasi baru ini juga memperbaiki semua masalah yang saya miliki sebelumnya seperti harus memasukkan DVD instal saat pertama kali boot dan dukungan wi-fi yang kurang baik. Hanya ada beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum menginstal Hackintosh.

**Tambahan dari Sushi sendiri**: sebelum mulai mengikuti panduan ini, ada baiknya anda mengunjungi halaman ini dan melihat apakah perangkat keras yang anda miliki, terutama motherboard, chipset dan kartu grafis anda kompatibel dengan OSx86.

Konfigurasi BIOS anda

Hal tersulit dalam instalasi ini adalah mencari konfigurasi yang benar dengan motherboard yang saya miliki. Untuk menemukan hal ini, saya melakukan beberapa modifikasi kecil dan oleh karena itu, supaya tidak melupakan sesuatu, saya telah mengambil foto dari setiap halaman BIOS yang relevan.

Apabila anda menggunakan motherboard yang sama dengan saya (Asus P5W DH Deluxe), lihatlah screenshot di bawah ini dan ubah konfigurasi BIOS anda mengikuti gambar – gambar di bawah ini. Apabila anda tidak menggunakan motherboard yang sama, konfigurasi di bawah tetap akan menjadi panduan yang baik, walaupun mungkin tidak sama persis.

Instal OS X dengan Kalyway Install Disc


Dengan BitTorrent, anda harus menemukan image untuk “Kalyway Leopard 10.5.1 SSE2 SSE3″ (coba saja cari di The Pirate Bay). Unduh DVD instal ini dan burn ke sebuah DVD, inilah yang akan anda perlukan untuk meng-instal Leopard. DVD ini memiliki instalasi Leopard berikut perangkat lunak EFI yang memungkinkan perangkat keras anda untuk berinteraksi dengan OS X dengan menggunakan kernel orisinil, sehingga anda tidak perlu menggunakan command line sama sekali.

Anda hanya perlu menginstal dengan DVD ini dan semuanya akan terinstal begitu saja, dengan mudah (setidaknya pengalaman saya sejauh ini). Dengan asumsi anda telah mempersiapkan BIOS anda dan memiliki DVD instal Kalyway, anda telah siap untuk meng-instal Leopard.

Pertama, boot dengan DVD ini, hal ini mungkin akan memakan waktu beberapa menit, anda harus menunggu dengan sabar.

Sebelum memulai instalasi, anda perlu mem-format hard disk (HD) anda, jadi pilih “Utilities -> Disk Utility” di menu bar. Temukan HD yang ingin anda instal, pilih dan kemudian di tab “Partition” pilih skema “1 Partition”, berikan nama apapun yang anda mau (saya menamakan partisi saya Leopard) dan pilih format “Mac OS Extended (Journaled).” Kini pilih tombol “Options” untuk memilih skema partisi. Anda dapat memilih skema partisi sebagai “Master Boot Record” atau GUID, pilih GUID.

Klik “Apply”, biarkan perangkat lunak ini menyelesaikan proses partisi, kemudian keluarlah dari “Disk Utility” dan kembali ke “Installer”. Pilih “Continue” di layar pertama, setujui syarat pemakaian kemudian jangan lupa memilih tombol “Customize” sebelum memulai instalasi anda. Sisanya, anda hanya perlu memilih konfigurasi atau pilihan yang anda suka.

Paket instalasi ini datang dengan setting – setting khusus yang cocok untuk motherboard anda, dan motherboard yang saya gunakan Asus P5W DH Deluxe memiliki dukungan yang sangat baik di versi ini. Lihatlah screenshot di bawah ini untuk melihat setting yang perlu anda gunakan apabila anda juga memiliki motherboard yang sama.

tambahan :
bagi yang menggunakan Motherboard Gigabyte P35-S3L,HD Western Digital 160GB SATA,VGA HIS X1300.

Pada BIOS SATA AHCI dimatikan , pastikan pula SATA pada mode ON. Kemudian pada tampilan Customize seperti gambar diatas, Jangan Install VGA dulu,kemudian Soundcard juga jangan di Install dulu.Untuk download driver soundcard Realtek ALC888 klik disini. Jangan Centang Boot efi_guid tapi yang satunya efi_mbr(APABILA SEBELUMNYA PARTISI ANDA MENGGUNAKAN FORMAT NTFS WINDOWS). Untuk kernel nya jangan memberi tanda centang pada Vanilla_ACPI_Fix ditakutkan tidak bisa memboot lagi(Kalau ingin dicentang,silahkan gak papa kalau hang bisa diulang lagi dari awal ,,, EKSPERIMEN MODE ON hehehehe :D ) cukup centang Vanilla_Kernel saja.Kalau sudah klik Done.
Setelah anda siap, klik “Done” dan kemudian mulailah proses instalasi, saat sudah selesar, keluarkan DVD instal kemudian operasikan Leopard di PC anda.(sus/bbs)

Klik di sini dan disini untuk sumber artikel.

Tampilan Mac Leopard yang berhasil saya instal di PC

Tinggalkan komentar

10 Komentar

    • tommywahyuutomo

       /  Oktober 25, 2009

      waduh gue juga lupa bro,….gue lupa nyatet blog aslinya,….. pokoknya yang bikin ini artikel gw dapet dari mwmbwr macinul.com

      Balas
      • oke..mantab.. keep posting aja dah.laen kali di tulis sumbernya yap,meski sumbernya jga kopas..🙂

        pis dah

      • tommywahyuutomo

         /  Oktober 30, 2009

        lahkan udah gw bilang bro,….. gw copaster yang taat sama adab2 bercopas di blog,….hehehe,………..

  1. diancock

     /  September 7, 2011

    mas bro…saya make laptop Anote dg prosesor centrino 1,6ghz, RAM 3gb kira2 bisa gag dipasang hackintosh. saat ini saya ud punya dvd kalyway 10.5.2 tp blm nyoba krn stelah cek hardwer copatibilty di wiki.osx86.org laptopku kagak terdaftar.
    any idea mas bro?

    Balas
    • diancock

       /  September 19, 2011

      mas bro…akhirnya saya nekat nyoba instal kalyway di laptop anote gw…sukses sampai restart dan muncul logo aple, tp kemudian bluescreen. Meskipun terjadi bluescreen mac tetep jalan dgn indikator bahwa terderngar suara tutorial mac dan dengan menggerakkan kursor juga mengalami respon. Karena sy tidak familiar dgn mac maka saya tidak th cara menshutdown ato sestart utk melakukan remove/videodriver (sesuai petunjuk kalyway) sehingga terpaksa sy shutdown pake tombol power……namun sialnya, laptop g mau nyala lagi alias MATOT a.k.a mati total. Akhirnya dibawa ke service katanya BIOS tewas. Selanjutnya gag berani nyoba lagi ..hehehe…ada solusi mas brow????

      Balas
      • tommywahyuutomo

         /  September 19, 2011

        wah mas nekat bgt, mustinya sharing dulu tuh di grup fb Hackintosh Indonesia, dulu sy & teman sy juga begitu, tp teman sy lebih paham, berhasil instal tp semua usb gak kedetect heheheheh

  2. bro ane pake pc amd dengan spech :
    mb asus m2n-mx se
    pross.atlhon 7550 2,5
    ram ddr2 2gb adata balck gaming series
    hdd 150 gb
    dvd rw
    saat saya coba install mac pada tahap setting bios tidak terdapat setting sata ahci terus saat saya lanjutkan tidak dapat tampil cuma sampai tekan v- terus merestart terus …

    Balas
  3. diancock

     /  September 23, 2011

    haha kalo gag nekat gag belajar mas bro…ne masih penasaran mo coba lagi tp masih dipaker wat kerjaan jd nunggu dulu hehehehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: